Selasa, Juni 01, 2010

Sea World





Sea World

Hari Minggu 30 Mei 2010, kita jalan jalan ke ke Ancol. Barengan dengan Om Doni dan Leon. Sebelumnya, pada hari Sabtu sore kita menuju ke rumah Om Doni di Permata Depok Regency. Lumayan dari rumah Jagakarsa berjarak sekitar 14km. Rute yang dilewati Jl. Raya Lenteng Agung menuju arah Universitas Indonesia, ke arah Jl. Margonda Raya membelah kota Depok ke arah Jl. Citayam Raya.

Hari Sabtu malam Minggu kita nginep di rumah Om Doni. Nah, mulailah keliatan antara Leon dan Tzeva mulai akrab, maen bareng. Kita tidak khawatir mereka berdua maen bareng, meski selisih 1 tahun Leon lebih tua namun dia bisa ngemong tzeva kalo maen. Karena lebih kecil, tzeva masih banyak mau menangnya sendiri kalo maen. Untung Leon bisa mengalah alias bisa ngemong tzeva dengan baek. Lucu tuch mereka berdua maen bareng...dari maen sepeda, maen senapan pistol tembaka tembakan dan maen petak umpet....sampai sampai mereka berdua ngumpet di dalam kamar.
Malam hari kita makan nasi bebek, ayam, lele, tahu dan tempe. Biasalah kita beli di depan komplek. Lahap juga tzeva makan nasi uduk nya. Tapi Leon minta digorengkan otak otak sama Papa nya. Hmmm....ternyata Papa nya Leon waktu goreng otak otak ada yang gosong...jadinya pahit dan tidak dimakan. Akhirnya dipilih yang tidak gosong. Hebat juga, akhirnya Leon menghabiskan otak otak nya. Setelah kenyang, mereka sudah pada mulai ngantuk. Leon, tzeva dan mama Yuni tidur di kamar. Sementara kita tidur di ruang tamu. Sesekali mereka terbangun, misalnya malam malam Leon terjaga, lalu nangis dan minta di kelonin Papa nya. Setelah dikelonin sama Papa Doni, ternyata tidurnya pules.....bangunnya hari Minggu jam 7 pagi.

Hari Minggu tanggal 30 Mei 2010, Leon ulang tahun yang ke 3...kalo tzeva tanggal 27 Mei ulang tahun yang ke 2. Jadinya mereka berurutan ulang tahunnya. Tapi, Leon agak anget badannya saat itu, sama Papa Doni diminumin sirup turun panas. Anak pinter, cepet sehat jadinya sudah bisa maen bercanda dan tidak anget lagi. Jam 11 siang kita baru meluncur jalan ke Ancol. Lewat Jl. Citayam Raya – Grand Depok City – Jl. Raya Bogor – Jalur Gas – sampai ke pintu Tol Cibubur. Perjalanan di tol sangat lancar, jadi Om Doni bisa nyetir agak kenceng 100 km/jam.
Sampai di pintu gerbang Ancol, kita beli tiket masuk, kita dihitung bertiga...Leon dan tzeva belum dihitung. Langsung parkir dan makan dulu di CFC California Fried Chicken. Nah, setelah makan barulah....kita lanjutkan ke Sea World. Mereka sangat senang melihat ikan dan binatang laut yang beraneka ragam. Nah ...oleh olehnya, tzeva menyebut ikan Hiu berulang ulang..Hiu...hiu...hiu (nambah lagi perbendaharaan kata katanya).

Pukul 15.30 kita baru balik pulang menuju Permata Depok Regency dengan selamat. Terimakasih Tuhan Yesus, Engkau telah mengawal, melindungi, dan membimbing acara jalan jalan dan perjalanan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar