Kamis, Juli 15, 2010

Jalan Jalan Ke Ragunan


Hari Sabtu, ayah dan mama tzeva libur tidak ngantor. Makanya bikin acara jalan jalan ke kebun binatang Ragunan. Jaraknya hanya 5km dari tempat tinggal. Jadi bisa dikatakan sangat dekat dan mudah di jangkau, akses nya sangat mudah dari rumah. Kita sudah menjanjikan pada tzevael untuk pergi ke Ragunan, melihat binatang kesukaan tzeva, iya...dia sangat senang dengan Gajah. Gajah ...binatang yang besar, kupingnya lebar...belalainya panjang....

Di kantor ayah sepakat untuk jalan ke Ragunan bersama keluarga om Niko. Kita sepakat bertemu hari Sabtu di sekitar kandang Gajah. Deal...deal...

Hari Sabtu, kita ke Ragunan dan masuk melalui pintu Utara, meski sebenarnya masuk lewat pintu Timur lebih dekat. Tapi, untuk menggampangkan nanti ketemuan dengan keluarga om Niko. Setelah kita sampai di lokasi, masih meninggu kedatangan keluarga om Niko....hehe lama juga, ternyata mereka kejebak macet...kita tungguin sambil tzeva melihat lihat binatang. Dari pintu Utara, kita bisa melihat burung pelikan di kolam dan jerapah. Tzevael takut melihat jerapah, kaget mungkin melihat jerapah yang tinggi sekali...akhirnya ngajak pergi ke tempat lain. Ketemu tempat istirahat yang ada telepon umumnya, malah mainan gagang telepon umum.


Beberapa saat kemudian keluarga om Niko datang. Ada Eyang Uti, Tante Dini, dan Kakak Gwyllin. Nahhh...jadi tambah seru dech. Mulailah kita berkeliling Ragunan, dengan naek kereta. Dilanjut keliling lagi dengan mengendarai atau naek delman. Yang ini nich...tzevael tidak bisa naek sekali, bener khan dia naek lagi...huahuahua...nangis tidak mau turun.


Eyang nya kakak Gwyllin bawa masakan dari rumah...nah, kita gelar tikar di kebun sambil makan bareng...nyam nyam nyam ueeeenak yaaa....masakan Eyangnya kakak Gwyllin. Ayo kita serbu makanannya...nambah...nambah...makannya biar kenyang trus nanti jalan jalan lagi....Sambel tumpangnya mana yaa Eyang Uti hehe. Kapan kapan kita jalan jalan bareng lagi yaaa...bisa ke puncak, anyer atau tempat laennya....atau berenang ke ceria Kukusan yang dekat rumah aja.

1 komentar: