Kamis, Mei 20, 2010

Natalan Ndeso


I ‘ll be Home for Christmas….

Sudah Tradisi….Kata si iklan (yang aku lupa, iklan produk apa…)
Tradisi di keluarga kami,,,ngumpul ngumpul pas liburan Natal. Jadi setiap tahunnya kami sudah harus bersiap siap merancang liburan Natal sampai dengan Tahun Baru…
Hehehe…atur strategi untuk membuat kompromi dengan rekan satu tim kerja (maklum banyak rekan di unit kerja yang merayakan Christmas…jegal jegalan alias cepet cepetan ngajuin cuti biar di approve sama Boss hehe).
Ya,,,mudik kami selalu kami laksanakan pada saat itu, mengingat bermacam macam pertimbangan.
Kalo pas musim mudik lebaran, kami justru malah sering ‘tunggu’ kota metropolitan. Sungguh menyenangkan menunggu kota seramai Jakarta. Kami mendapatkan ‘kelengangan’ yang luar biasa. Mau kemana mana lancar car car…pokoknya the real Jakarta (harusnya) seperti saat saat
Lebaran. Tapi itu hanya terjadi paling seminggu, seterusnya ya…macetnya pooool bikin stress.
Nah, kita harus pintar pintar mengelola setiap kondisi yang kita jumpai di jalan.

Kebetulan Christmas 2009 di adakan di kami punya gubug di ndeso….kebetulan ada garasi yang bisa dipergunakan untuk kumpul kumpul orang orang lingkungan ditambah mendirikan tenda. Kebetulan gubug kami berada di tengah tengah lingkungan, ya lumayan strategis lah…enaknya ada gubug ditepi sawah, suasana masih adem jauh dari hiruk pikuk.
Nah, kesibukan kami biasalah nyiapin tempat untuk acara ekaristi lingkungan.
Nama lingkungan di desaku Lingkungan St. Ignatius Ngingas. Memang hebat orang orang lingkungan di desaku. Mereka masih sangat toleran dalam hal apa saja, guyub rukun, bersatu bekerja untuk mempersiapkan acara Natalan Lingkungan. Kaum Bapak mempersiapkan tempat dan acara ekaristi, kaum ibu mempersiapkan hal hal yang berkaitan dengan ‘perut’ yang namanya konsumsi full lengkap.

Mama dan tzevael nampang pake baju Merah Christmas 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar